Dua Sahabat yang Saling Melengkapi, berdirinya GBI Mawar Saron Kelapa Gading, Jl Hibrida Timur Jakarta Utara.

0
187

 

Ket.foto: Tampak dalam foto : Pdt. DR. Jacob Nahuway MA bersama Bp. Jannes Pakpahan S.H, Ibu Rina Nahuway dengan Ibu Pakpahan.

 

Dua Sahabat yang Saling Melengkapi, berdirinya GBI Mawar Saron Kelapa Gading, Jl Hibrida Timur Jakarta Utara.

 

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

 

Persahabatan yang baik tentunya bisa memperlihatkan sesuatu yang luar biasa, apalagi jika itu terjadi bagi orang pilihan Tuhan untuk bermitra dalam menggenapi rencana – Nya. Itulah yang terjadi antara dua sahabat Pdt. DR. Nahuway MA dengan Bp. Jannes Pakpahan S.H.

Sudah tersebar di Medsos berpulangnya seorang Tokoh Gereja yang tidak asing lagi bagi gereja sedunia atas berita duka tersebut, dan terus berdatangan ucapan belangsungkawa atas kepulangannya.

Almarhum Pdt. Jacob Nahuway MA, disenangi semua golongan, karena mempunyai Kriteria seorang Hamba Tuhan Sejati ; Sosok seorang bapa bagi jemaat, Humble, memiliki solidaritas yang tinggi, penyabar, memiliki iman yang besar, siapa lagi kalau bukan Pdt. DR. Jacob Nahuway MA,
Gembala Sidang GBI Mawar Saron Klp Gading Jakarta Hibrida Timur, Jakarta Utara.

Dalam kesaksiannya ( bisa dilhat di Youtube dan Facebook), Pelayanan yang dimulai dengan penuh perjuangan, banyak menangis dan berlutut di kaki Tuhan, dilakukan dengan keyakinan bahwa Tuhanlah yang memanggilnya dari antara keluarga ke Jakarta sebagai orang pilihan untuk mewartakan Kabar baik di kota Metropolitan Jakarta.

Lahir di Titawai Ambon 25 Februari 1947, anak kelima dari enam bersaudara, Ayah Lodewyk Nahuway dan ibu Carolina Selanno. (Tribun.manado.co.id).

Ada satu hal yang mungkin belum diketahui banyak orang, karena tidak banyak diekspos oleh media. Dibalik keberhasilannya membangun gereja terbesar dengan kapasitas 10. 000 kursi (sekarang Dome Mawar Saron ), oleh karena Tuhan melihat hati yang sungguh – sungguh mau melayani Tuhan, tentunya juga dengan melihat perjuangan yang gigih dari Pdt. Jacob Nahuway, dibarengi kerjasama serta kesehatian para pelayan, dengan melihat tempat ibadah yang semakin hari tidak memungkinkan untuk menampung jemaat karena saban hari makin bertambahnya Jemaat.

maka Tuhan mendengar DOA Pdt. Jacob Nahuway dengan jalan mempertemukannya dengan Bp. Jannes Pakpahan S.H, yang pada waktu itu menjabat sebagai orang yang sangat berpengaruh di Pemerintah Daerah ( PEMDA ) Jakarta Utara, sebagai Kepala Biro Hukum Walikota dan Ortala Kantor Walikota Jakarta Utara, ditugaskan mewakili Camat dan Lurah yang berhubungan dengan semua gugatan di Pengadilan.

Bp. Jannes Pakpahan SH, Menjabat mulai tahun 1989 / 1998. Dan pada tanggal 1992 di belilah tanah untuk pembangunan Dome GBI Mawar Saron.

Awalnya, sebagai orang yang sudah Percaya Tuhan Yesus, Bp. Jannes Pakpahan S.H, (Jemaat HKBP), tetapi mulai terbiasa beribadah di Gereja yang di gembalakan oleh Pdt. Jacob Nahuway, mulai dari Ibadah di Jl. Kwitang no 2 Jakarta Pusat, dan merasa diberkati dari pelayanan yang diterimanya.

Tuhan menjamah hatinya untuk meluaskan tanah untuk diberikan Izin dalam pendirian gedung Gereja. Itulah Gedung Gereja yang sudah berdiri megah sekarang yang dapat menampung 10.000 Jemaat sekali beribadah.

Yang sudah diresmikan Gubernur Fauzi Bowo, disaksikan oleh Sutiyoso pada tanggal 3 November 2010. ( Sumber : hasil wawancara dalam pembuatan buku Bp. Jannes Pakpahan SH / 27 Nov 2019 ).

( Fridris Jimson S, S. Th )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here