Hadir dalam Acara HIPMI, Dirut Jakarta Experience Board Dorong Para Pengusaha Muda untuk Saling Berkolaborasi

0
69

Hadir dalam Acara HIPMI, Dirut Jakarta Experience Board Dorong Para Pengusaha Muda untuk Saling Berkolaborasi

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

Sebagai upaya untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia di segala lini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengadakan acara rapat koordinasi diperluas yang menghadirkan para pengusaha muda dan praktisi di berbagai bidang. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi, Komisaris Pupuk Kaltim Eka Sastra, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming, Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi beserta jajaran pengurus HIPMI lainnya. Acara ini menjadi media untuk menginspirasi dan memotivasi kolaborasi yang bisa dilakukan oleh sesama pengusaha muda.

Dalam paparannya sebagai keynote speaker, Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menjelaskan bahwa pandemi ini menjadi pukulan telak bagi berbagai sektor, sehingga perlu ada ide-ide kreatif yang dilakukan agar para pengusaha muda dapat bertahan. “Pandemi ini adalah saatnya kemampuan kita diuji. Sebagai seorang pengusaha bagaimana kita bisa mencari peluang di tengah kemalangan yang terjadi,”ujarnya.

Dalam paparannya, Novita Dewi juga memberikan penjelasan terkait potensi sektor pariwisata Jakarta dan peran Jakarta Experience Board dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi Jakarta. Potensi pariwisata Jakarta sangat besar. Menurut Data BPS, kunjungan wisatawan ke Jakarta mencapai 44,1 juta orang pada tahun 2018 dan naik 18,9% pada 2019. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, terdapat penurunan tajam pada sektor pariwisata Jakarta, yaitu menurunkan tingkat okupansi hotel hingga -50%, penutupan tempat wisata dan tertundanya event-event internasional. Jakarta Experience Board sebagai katalisator Pemprov DKI dalam mengaktivasi program-program pariwisata kini mengupayakan ide-ide kreatif untuk memulihkan kondisi pariwisata Jakarta dengan meluncurkan berbagai program yang tanggap covid. Dalam artian, akan banyak program yang memanfaatkan teknologi dan mendorong aktivitas-aktivitas outdoor. “Kolaborasi menjadi kunci penting dalam upaya menghadapi pandemi sehingga Jakarta Experience Board sangat terbuka akan kolaborasi dari para pengusaha muda baik di Jakarta maupun daerah,” jelasnya.

Kolaborasi dan transformasi menjadi kunci sukses Jakarta Experience Board dalam menghadapi pandemi. Dalam rakor HIPMI ini, Jakarta Experience Board juga berbagi pengalaman dan strategi bisnis yang dilakukan perusahaan sehingga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pengusaha muda yang saat ini tengah menghadapi tantangan yang sama.

Tentang Jakarta Tourisindo

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here