Putus Penyebaran COVID-19, klikMRO Ajak Belanja Kebutuhan Industri #dirumahaja

0
127

Putus Penyebaran COVID-19, klikMRO Ajak Belanja Kebutuhan Industri #dirumahaja

 

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

 

Kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19, berdampak pada penyesuaian terhadap ruang gerak dan aktivitas kerja. Hal ini membuat ruang bisnis pun dibatasi, sehingga banyak toko offline yang tidak beroperasi. Kondisi ini berpengaruh pada kesulitan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan barang operasional perusahaan, sementara di sisi lain produksi dan aktivitas bisnis harus tetap berjalan. Maka, di masa PSBB seperti sekarang ini pilihan belanja melalui platforme-commerce menjadi solusi yang paling aman. Pasalnya, di tengah toko offline yang tidak beroperasi, belanja melalui online, sekaligus ikut serta menerapkan anjuran physical distancing, sehingga kita pun tetap aman dalam berbelanja.

Dengan jaminan kenyamanan dan keamanan pengalaman berbelanja, klikMRO turut membantu menyediakan berbagai kebutuhan MRO (Maintenance, Repair dan Operation) tanpa perlu ke luar rumah atau kantor. Sebagai e-commerce yang menawarkan produk-produk kebutuhan industri dan komersial, klikMRO terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, dan manufaktur di masa pandemi ini lewat beberapa langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Demi kebaikan bersama, klikMRO melakukan prosedur protokol pencegahan penyebaran COVID-19, mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh karyawan hingga terus menjaga kebersihan warehouse. Prosedur ini untuk memastikan bahwa barang-barang yang dikemas dari warehouse, proses pengiriman ke drop point, hingga di tangan customer tetap bersih dan higienis.

“klikMRO memberlakukan SOP untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami pastikan ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan bersama. Komitmen kami, customer mendapatkan yang terbaik,” ungkap Agustina Iftariani, selaku CEO klikMRO.com.

Maka, demi menjaga barang tetap aman, klikMRO melakukan beberapa prosedur protokol untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19:

Karyawan Mengikuti Prosedur Utama Pencegahan COVID-19
Proteksi dini pencegahan COVID-19 dengan melakukan prosedur utama setiap harinya. Mulai dari pemeriksaan suhu karyawan yang memasuki tempat kerja; mengharuskan untuk memakai masker dan sarung tangan saat beraktivitas; cuci tangan dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer) termasuk menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses di tempat kerja; melakukan physical distancing dengan menerapkan shift kerja. Untuk menjaga kesehatan, karyawan juga melakukan aktivitas fisik sebelum masuk kerja.

Area dan Fasilitas Higienis
Memastikan seluruh fasilitas dan area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan disinfektan di area warehouse, racking, truk ekspedisi, material handling (forklift, hand pallet), serta barang-barang yang rentan menjadi media penularan seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan tombol lift.

Standar Pengemasan
klikMRO memastikan seluruh proses pengemasan paket ditangani secara higienis sampai di tangan customer dengan SOP yang berlaku. Serta melakukan kontrol untuk memastikan pengemasan dan pengiriman barang rapi dan tetap aman.

Dengan standar protokol tersebut di atas, klikMRO senantiasa menjamin kenyamanan dan keamanan pengalaman dalam berbelanja. Barang pun tetap higienis mulai dari warehouse hingga sampai di tangan customer. Kamu #dirumahaja, biar klikMRO yang antar barangnya.

***

Tentang klikMRO

klikMRO hadir pada bulan September 2016 lalu sebagai jawaban dari tantangan industri dalam pemenuhan kebutuhan pemeliharaan (maintenance), perbaikan (repair), dan operasional (operation). Produk-produk tersebut seringkali menjadi penunda pekerjaan lainnya, karena sifat barangnya yang dibutuhkan segera dan sering habis dipakai serta memiliki jenis yang bermacam-macam.

klikMRO mengerti cara kerja para engineer yang membutuhkan peralatan dengan spesifikasi teknik khusus dan klikMRO membantu korporasi dalam pemenuhan kebutuhan peralatan tersebut. Pemakaian rutin dari produk-produk MRO (maintenance, repair, operation) seringkali membuat proses pembeliannya menjadi kendala, dimana untuk mendapatkan satu surat penawaran dari para pemasok (vendor) membutuhkan waktu yang tidak singkat dan hal ini dilakukan untuk masing-masing pemasok.

Dengan fitur auto-quotation para pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan surat penawaran dalam hitungan detik hanya dengan 1 (satu) tombol, sehingga efisiensi waktu dan proses dapat dicapai. Tak hanya itu, proses approval berjenjang pun dapat dilakukan pada website ini sehingga para perusahaan tidak perlu khawatir tentang produk yang dibeli apakah sudah sesuai dengan kebutuhan. Spesifikasi teknis dan pengontrolan biaya (budget) pun dapat dicapai dengan fitur ini.

Memiliki 23 kategori pada bidang MRO yaitu (Maintenance) pemeliharaan air compressor & pneumatic tools, hand tools, cleaning supplies, machine tools & accessories, welding & soldering, power tools, automotive(Repair) perbaikanabrasive polishing & cutting tools, chemical & lubricant, electronics appliances & batteries, hydraulic equipment, automation & process control, electrical & lightning system, fastening & joining, dan (Operation) operasionalfood service & hospitality, material handling & lifting, office supplies, safety & security equipment, storage & furniture, laboratory supplies, measuring & inspection tools, paint equipment & supplies, static control & clean room.

Sebagai karya murni anak bangsa dan untuk bangsa Indonesia, klikMRO hadir untuk menggandeng para pelaku industri di Indonesia.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here