Aksi Peduli Kemanusiaan GERKINDO untuk PEWARNA INDONESIA DKI Jakarta

0
86

 

Aksi Peduli Kemanusiaan GERKINDO
untuk PEWARNA INDONESIA DKI Jakarta

 

JAKARTA, PEWARNA DKI JAKARTA –

 

Pada Kamis 29/7/2021, Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) mengejawantahkan jiwa kepeduliannya drngan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) DKI Jakarta yang terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan kemanusiaan ini berupa 40 paket beras masing-masing 5 liter. Bantuan ini diserahterimakan langsung kepada Pewarna Indonesia DKI Jakarta pada Kamis 29 Juli 2021.

Ketua Umum GERKINDO, Efraim Yerry Tawalujan mengatakan bahwa program kepedulian bertajuk “Perindo Peduli” yang secara konsisten telah bergulir sejak Maret 2020 ini dijalankan bagi masyarakat, jemaat gereja, dan mereka yang membutuhkan, secara khusus yang terdampak pandemi. Jumlah yang telah diserahkan adalah sekitar 150 ton beras yang, juga sembako seperti minyak goreng, mie instan dan gula.

“Bantuan ini kami serahkan tidak hanya di Jabodetabek saja, tapi juga propinsi lain seperti di NTT, Sumatera, Sulawesi dan Pulau Jawa. Ini kami lakukan dengan tujuan, agar masyarakat, jemaat gereja, dan komunitas yang terdampak pandemi merasakan kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini,” katanya Yerry kepada Pewarna DKI Jakarta.

Yerry juga menambahkan bahwa kepedulian ini murni kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat. “Kita tentu berbuat baik dan melakukan pekerjaan sosial, bukan bertujuan pamrih atau atas dasar politik atau meminta dukungan, tetapi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, negara dan juga Tuhan. Itulah yang mendasari gerakan kami untuk kemanusiaan,” tambahnya.

Secara khusus Yerry juga mengapresiasi para wartawan yang terus berjuang dan melayani dalam pemberitaan di masa pandemi, dan juga menjadi salah satu alasan mengapa GERKINDO juga tergerak ingin membantu dan memberkati para wartawan, terutama wartawan dalam komunitas media Kristen. “Wartawan adalah salah satu bagian terdepan dari masyarakat yang terpapar atau terdampak pandemi secara ekonomi. Mengapa demikian, dulu banyak yang menghubungi wartawan untuk kerjasama pemberitaan, namun ini kan berhenti saat pandemi. Kami sangat mengerti akan keadaan para wartawan, khususnya wartawan Kristen. Kalau wartawan media besar pasti sudah aman, tapi wartawan-wartawan Kristen kan bergerak dalam pelayanan, jadi kami sangat mengerti situasi teman-teman wartawan. Kami harap apa yang dilakukan GERKINDO juga bisa ditiru oleh lembaga lainnya, untuk mau membantu teman-teman wartawan.

Pesan Yerry Tawalujan.
Terakhir Yerry berpesan agar setiap masyarakat, tidak terkecuali teman-teman wartawan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan. “Masa Pandemi saat ini kita harus ekstra hati-hati karena virus ini nyata dan semakin berbahaya. Jika di tahun awal kita masih ragu-ragu dalam mempercayai ada atau tidaknya virus covid ini, tapi sekarang kita melihat disekeliling kita banyak yang jadi korban. Untuk itu ikutilah prokes yang ketat dan ikuti vaksin, agar tercipta herd immunity, ada imunitas kelompok. Jika vaksinasi sudah sampai 80 persen kan akan membuat masyarakat kuat menghadapi virus. Jangan lupa tetap berdoa dan juga ingat, hati yang gembira adalah obat.” katanya mengakhiri.

(Bareta Siburian )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here