GMKI dan OKP Nasional Bersama BUMN Berbagi Kasih Kepada 1.000 Panti Asuhan se-Jadetabek

0
92

GMKI dan OKP Nasional Bersama BUMN Berbagi Kasih Kepada 1.000 Panti Asuhan se-Jadetabek

 

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

 

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) setingkat nasional bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbagi kasih berbentuk sembako dan bantuan biaya melalui e-money kepada sebanyak 1000 Panti Asuhan yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Pendistribusian akan dilaksanakan selama beberapa hari, dimulai pada Sabtu (16/5).

Menteri BUMN Eric Tohir bersama GMKI dan OKP setingkat nasional lainnya dalam kesempatas pemberangkatan pendistribusian bantuan dari gudang BGR Logistic, Kelapa Gading, Jakarta menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut adalah dalam rangka untuk membantu meringankan beban adek-adek yang ada di Panti Asuhan terdampak Covid-19.

Eric Tohir menyampaikan bahwa pemerintah saat ini terfokus membantu untuk penanganan Covid-19, termasuk masyarakat umum yang peduli pada warga terdampak. Namun menurutnya, Panti Asuhan dikhawatirkan terlupakan mendapat perhatian, bukan karena disengaja, tetapi karena terfokus mengatasi pandemi Covi-19.

“Takutnya adek-adek yang disitu lupa, lupa bukan disengaja, tapi karna memang kami semuanya terfokus,” kata Eric Tohir dalam kesempatan sambutan pemberangkatan pendistribusian bantuan bersama para pimpinan OKP nasional.

Eric Tohir juga turut menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan OKP yang telah memberikan masukan yang telah membuat inspirasi untuk bisa membantu Panti Asuhan dalam jumlah cukup banyak, yaitu berjumlah 1000 yang berada di wilayah Jadetabek.

“Saya terima kasih nih masukan dari teman-teman, adek-adek yang tadi membuat inspirasi bahwa kita juga bisa membantu Panti Asuhan yang jumlahnya cukup banyak 1.000,”

Ketua Bidang Medkominfo PP GMKI, Benardo Sinambela yang hadir dan turut serta mengawal pendistribusian bantuan ke Panti Asuhan menyampaikan bahwa salah satu segmen masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan pemerintah dan juga masyarakat. Karena menurutnya, banyak adek-adek anak sekolah yang dibina di Panti Asuhan dan berhak mendapat perhatian serius untuk mampu bertahan dengan makanan dan gizi yang cukup selama pandemi Covid-19.

“Waktu yang lalu kami dari pengurus OKP setingkat nasional memberikan masukan kepada Pak Eric Tohir, agar turut memperhatikan dan membantu Panti Asuhan dimasa sulit akibat Covid-19. Alasan kita jelas, alasan bahwa di dalam Panti Asuhan banyak adek-adek kami disana yang juga sangat membutuhkan uluran tangan kita,” kata Benardo Sinambela.

Dalam penjelasannya, OKP telah melakukan pendataan kepada sebanyak 1.000 Panti Asuhan/Yayasan Sosial yang ada di wilayah Jadetabek, kemudian diserahkan bersama-sama ke Menteri BUMN Eric Tohir. Pendistribusian akan dilaksanakan selama beberapa hari dan dibantu oleh aparat dari anggota TNI-AU dengan pendampingan dari masing-masing anggota dari sejumlah OKP setingkat nasional.

Sampai hari ini Senin (18/5) pendistribusian paket bantuan sudah berjalan pada hari ke empat, dumulai sejak hari Jumat (15/5) yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Eric Tohir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here