Liburan ke Malang? Ini 4 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi!

0
517

Liburan ke Malang? Ini 4 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Jakarta, 15 Februari 2022 –

Dikelilingi oleh pegunungan yang memberikan suasana adem, Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi kita yang ingin refreshing dan melepas penat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota.

 

Selama masa pandemi, Malang mengalami penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan. Pada  tahun 2020, hanya terdapat 698.396 wisatawan. Jika dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi, jumlah wisatawan kota Malang dapat mencapai sekitar lima juta wisatawan per tahun. Namun seiring dengan melandainya jumlah kasus COVID-19, sektor pariwisata diprediksi dapat berangsur pulih pada tahun mendatang. Saat ini, Malang pun tengah bersiap untuk menghadapi masa pemulihan tersebut.

 

Jika anda sedang merencanakan liburan selanjutnya ke kota Malang, berikut 4 tempat yang wajib dikunjungi untuk membuat perjalanan anda semakin berkesan:

 

  1. Alun-Alun Malang

Disebut sebagai landmark kota Malang, alun-alun ini adalah lokasi yang tepat untuk memulai wisatamu. Tanpa perlu membayar tiket masuk, pengunjung bisa berpiknik di bawah rindangnya pohon bersama keluarga dan kerabat serta menikmati fasilitas penunjang seperti WiFi dan gazebo mini sambil menyantap jajanan dan berfoto-foto.

 

Sumber: TripAdvisor

 

  1. Kayutangan

Ditetapkan sebagai kawasan warisan budaya, Kayutangan dikenal dengan dikenal dengan beberapa landmark dan bangunan kuno yang masih terjaga keasliannya seperti tugu jam di pertigaan Celaket dan bangunan lama Kantor PLN Kota Malang. Selain itu, anda bisa berkunjung ke toko es krim legendaris yaitu Toko Oen yang juga sering dikunjungi turis mancanegara.

 

Sumber: Situs Toko Oen Malang

  1. Air Terjun Coban Rondo

Sekitar 30 km dari pusat kota Malang, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam di Air Terjun Coban Rondo. Terletak di Kecamatan Pujon yang dekat dengan Kota Batu, air mancur ini memiliki ketinggian 84 meter dengan sumber mata airnya terletak di kaki lereng Gunung Kawi. Di sini, wisatawan bisa berfoto-foto, camping, bahkan fun tubing.

 

Sumber: TravelMalang.id

 

  1. Batu Secret Zoo

Memiliki luas sekitar 14 hektar, Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan konservasi satwa modern yang terletak di Kota Batu. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp150.000 per orang, wisatawan dapat mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Selain itu terdapat pula waterpark, baby zoo, nocturnal house, dan lain-lain.

 

Sumber: Batu Park Zoo

 

Setelah seharian bertamasya, tentunya kita membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman. Berada di pusat kota Malang, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan, Bobobox Malang yang baru saja diresmikan pada bulan Januari lalu merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat menginap. Hotel ini memiliki kapasitas 64 pods dengan 14 pods single dan 50 pods double. Hotel kapsul yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) ini merupakan cabang ke-16 sejak Bobobox meluncurkan hotel pertamanya pada 2018. Di samping itu, Bobobox juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung berupa communal area, lobi 24 jam, online check-in dan check out, serta QR key untuk meminimalisasi sentuhan tangan.

 

Sumber: Bobobox

 

Selamat merencanakan liburanmu selanjutnya ke Malang dan selamat menikmati pengalaman menginap yang unik di Bobobox!

 

Tentang Bobobox

Bobobox didirikan pada tahun 2018 oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong. Sebagai startup asli Bandung, Bobobox ingin menjadi the next generation of lifestyle company yang selalu berkomitmen untuk membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik, melalui inovasi teknologi, desain modular dan keramah-tamahan.

Hingga saat ini, Bobobox telah memiliki kurang lebih 1.200 pods yang tersebar di 16 lokasi di Indonesia. Ditengah pandemi COVID-19, Bobobox mampu menunjukkan resiliensi nya dengan mempertahankan tingkat okupansi sesaat setelah kebijakan lockdown dicabut, yaitu dengan mengembalikan okupansi di level 80% dari tingkat okupansi sebelum COVID-19. Teknologi yang dimiliki Bobobox sangat memudahkan konsumen sehingga lebih dari 80% tamu yang menginap adalah mereka yang melakukan direct transaction melalui aplikasi.

Bobobox telah menjadi brand yang dicintai masyarakat, dengan lebih dari 147,000 pengikut organik di Instagram. Bobobox mampu mempertahankan Net Promoter Score di angka 70%. Menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam, baru – baru ini Bobobox meluncurkan beberapa lini produk baru yakni Boboliving dan Bobocabin.

Sejauh ini, Bobobox telah meraih pendanaan Series A sebesar US$11.5 juta dari beberapa investor seperti Alpha JWC, Sequoia Surge dan Horizons Ventures.

Bobobox telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan juga pemerintah. Baru – baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Bobobox untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia, dengan mendukung wisata domestik dan juga kontribusi terhadap UMKM.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here