Pascasarjana S3 SIL Angkatan 20A, Universitas Indonesia Bantu Korban Semeru.

0
277

 

 

Pascasarjana S3 SIL Angkatan 20A, Universitas Indonesia Bantu Korban Semeru.

 

Lumajang, Cendekiawanprotestan.com

 

Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) program pascasarjana S3 Universitas Indonesia Angkatan 20A melakukan bakti sosial membantu pengungsi erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bakti Sosial Angkatan 20A SIL UI tersebut diwakili Yerry Tawalujan selama dua hari, 15-16 Desember 2021, di Kecamatan Pasirian dan Gunungsriti, Kab. Lumajang.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, Sekolah Ilmu Lingkungan, kelas Doktoral Angkatan 20A Universitas Indonesia, untuk membantu warga yang terdampak erupsi gunung Semeru,” ujar Yerry Tawalujan, mahasiswa S3 SIL UI.

Bantuan yang diberikan oleh Angkatan 20A SIL UI berupa beras 1 ton, selimut, sarung, susu, dan mukenah. Bantuan diberikan di 5 tempat pengungsian mandiri di Kecamatan Pasirian dan Gunungsriti, Kab. Lumajang.

 

Ketika ditanya alasan melakukan bakti sosial bantu korban Semeru, Yerry mengatakan, “Ini murni sebagai bentuk kepedulian dan inisiatif teman-teman di Angkatan 20A SIL UI seperti Royke Lumowa, Dian Novarina, Fabian Pascoal, Dian Mashari, Yusuf Kristiadi, Husna Tiara, Nimas, dan mahasiswa lainnya. Total di Angkatan kami 20A ada 21 mahasiswa, dan semuanya peduli untuk membantu korban Semeru.”

 

“Tentu ini bukan bakti sosial terakhir dari Angkatan 20A. Kedepan bentuk kepedulian seperti ini akan lebih banyak lagi kami lakukan,” ujar Yerry mengakhiri keterangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here