Deretan 6 Artis Korea yang Sering Berdonasi, Apakah Ada Idolamu?

0
19

Deretan 6 Artis Korea yang Sering Berdonasi, Apakah Ada Idolamu?

 

Jakarta, Cendekiawanprotestan.com

Memiliki karir yang cemerlang, tidak menjadikan para artis berikut lupa diri. Meskipun penghasilannya sangat fantastis, jajaran artis ini diam-diam gemar berdonasi untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Wah, tidak hanya menyajikan sederet karya dan prestasi, tetapi mereka juga memiliki hati yang baik, ya!

 

Memiliki penggemar yang banyak, menjadikan mereka tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh besar. Banyak sekali perilaku mereka yang bisa jadi inspirasi baik untuk kamu. Salah satunya  perilaku berdonasi. Siapa saja para artis tersebut? Yuk, cari tahu infonya di sini!

 

1. Seo Jang Hoon

Artis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Selain terkenal dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi, mantan pemain basket profesional ini teratur memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk Community Chest of Korea sejak tahun 2017. Sumbangannya digunakan untuk pendidikan dan kehidupan anak-anak keluarga tanpa orang tua.

Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan sumbangan kepada almamaternya Universitas Yonsei dengan menyumbangkan sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,3 miliar sebagai uang beasiswa untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah. Salut untuk Seo Jang Hoon yang sangat peduli dengan pendidikan!

 

2. Suga ‘BTS’

 

Salah satu rapper di boy group BTS asuhan Big Hit Entertainment ini ternyata rajin berdonasi, lho! Baru-baru ini, ia menyumbangkan 100  juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. Sumbangan itu didasarkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di daerah asalnya, Daegu. Wah, nggak hanya bertalenta, tetapi Suga juga sangat dermawan, yah!

 

3. IU

 

Solois cantik yang satu ini pastinya kamu kenal dong! Tidak hanya memiliki paras cantik dan berprestasi, IU ternyata juga memiliki hati yang baik. Ia menyumbangkan sebagian penghasilannya sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar kepada yayasan Good Neighbors untuk membantu penanganan virus corona.

 

4. Kang Daniel

 

Siapakah penggemar Wanna One di sini? Pastinya kalian nggak asing yah sama salah satu mantan personil Wanna One ini. Yup, Kang Daniel atau yang biasa dipanggil Daniel. Ia ternyata tidak cuma berprestasi di dunia musik saja, lho! Pada ulang tahun ke-23, Kang Daniel menyumbangkan penghasilan pribadinya sejumlah 12,1 juta won atau sekitar Rp 150 juta kepada Miral Welfare Foundation, yayasan yang membantu penyandang  disabilitas dan orang-orang yang kesulitan dari segi ekonomi. Berkat tindakan mulianya ini, ia membuat kagum para penggemarnya.

 

5. Hyun Bin

 

Pemeran Kapten Ri di serial “Crash Landing on You” ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemarnya! Hyun Bin ternyata ikut memberikan donasi untuk membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Korea Selatan. Ia memberikan donasi sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,3 miliar. Wah, nggak cuma aktingnya saja yang perlu diapresiasi tetapi kedermawanannya juga patut diapresiasi!

 

6. Jimin ‘BTS’

 

Kamu juga pasti sudah kenal salah satu vokalis boy group BTS ini. Yup, si pemilik suara merdu, Park Jimin. Ada satu fakta menarik nih dari Jimin. Pada akhir Juli 2020, Jimin mendonasikan penghasilannya kepada Jeonnam Future Education Foundation di Korea Selatan. Ini bukan yang pertama kalinya Jimin berdonasi, ia juga telah mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke kantor pendidikan Metropolitan Busan. Pada tahun 2020, BTS berpartisipasi dalam acara Dear Class of 2020 yang merupakan acara pendidikan dan sosial internasional yang digelar secara virtual. Acara tersebut bertujuan untuk merayakan kelulusan para pelajar di tengah pandemi Covid 19. Sebagai representasi anak muda, BTS termasuk Jimin memberikan pesan semangat untuk pelajar di seluruh dunia untuk tetap berprestasi dan bergerak maju dalam keadaan apa pun.

 

Nah, itu dia para artis Korea yang senang berdonasi. Muda, berkarya, berprestasi dan berdema! Sungguh menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tetap berkarya dan menebar kebaikan. Bagi kamu yang ingin berbagi melalui donasi, kamu bisa mengunjungi ruangpeduli.org by Ruangguru. Ruangpeduli merupakan platform yang menghubungkan pemberi bantuan dengan pelajar atau pelaku pendidikan yang membutuhkan bantuan akses, dukungan fasilitas belajar, serta konten pendidikan yang berkualitas. Yuk, mulai berdonasi dari sekarang!

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here